Home » » Sony Xperia Go

Sony Xperia Go


Ponsel tangguh sepertinya punya tempat tersendiri bagi Sony, saat masih menggunakan nama Sony Ericsson vendor ini juga sempat menyajikan ponsel outdoor bersistem operasi Android, Xperia Active. Jauh sebelum itu, saat perusahaan ini belum bergabung dengan Ericsson, ada dua produk yang cukup terkenal bahkan harga jualnya masih cukup tinggi untuk teknologi awal tahun 2000-an, R250s Pro dan R310 yang dikenal dengan julukan si Hiu.

Kini Sony kembali menghadirkan produk tangguh lewat Xperia Go yang tetap mempertahankan ke-elegan-an yang menjadi ciri khas jajaran smartphone terbaru Sony termasuk keluarga NXT Series.

Desain

Dimensi: 111 x 60.3 x 9.8mm, 110 gram; full touchscreen; material plastik; tombol power/lock; port microUSB, volume rocker; lubang mic; port audio 3.5 mm (sekeliling ponsel dari sisi atas); 3 tombol haptic di bawah layar (back, home, dan menu), IP67 certified 

Dimensi panjang dan lebar fisik Xperia Go memang lebih besar dibanding pendahulunya Xperia Active, namun Sony berhasil memangkas ketebalan Xperia Active ke Xperia Go hingga sekitar 40%.



Meski memiliki titel ponsel tangguh, Xperia Go jauh dari kesan outdoor yang biasanya muncul pada ponsel sejenis. Bahkan Sony tampak mempertahankan kesan premium yang menjadi benang merah jajaran produk terbarunya sejak menanggalkan nama Ericsson.

Tak seperti ponsel lain yang serupa, backcover ponsel ini bisa dilepaskan dengan mudah tanpa perlu repot melonggarkan baut dan untuk menghilangkan keraguan akan ketangguhan ponsel ini, Sony pun menyatakan bahwa produknya yang satu ini telah mendapat sertifikasi IP67 yang artinya Xperia Go merupakan ponsel tahan debu dan air dengan kedlaman hingga 1 meter selama 30 menit.